fbpx

Mbel-mbel, Makanan Tradisional Wajib di Selamatan Bayi

Aku baru menemukan makanan tradisional ini saat di Bojonegoro. Sebelumnya, blas, belum pernah ngicipi. Makanan tradisional yang selalu kutunggu setiap sedang mudik. Iya, aku nungguin Mbel-mbel setiap kali mudik, nungguin ada yang ngadain selamatan bayi. Hahaha. Ragam kuliner Indonesia yang terbuat dari ketan dan parutan kelapa dengan isian gula aren ini pertamakali kudengar saat si … Read more

Traveling Pertama Bareng Keluarga dengan Budget Ngepres

Traveling pertama bareng si K dan abah K dengan budget super ngepres. Bisa dibilang traveling ini adalah traveling ternekat yang tidak terencana, baik initerary maupun budgetnya. Nekat bin ngenes! Heu. Dari Bojonegoro ke Salatiga, Mampir (?) Jogja Mampir? Ngelindur atau gimana ini emak K. Enggak sejalur kok dibilang mampir. Hahaha. Saat itu bulan Juli, habis … Read more

Pasangan sebagai Support System Terbaik untuk Mencintai Diri Sendiri

Sebelum menikah, aku memang terlihat sudah bisa menerima keadaanku sendiri, mencintai diri sendiri, tetapi ternyata masih ada sisa-sisa dimana aku belum mampu mencintai diri sendiri seutuhnya. Ada hal-hal dimana aku membenci posisiku yang tidak bisa melakukan sesuatu karena keterbatasan telinga. Sedikit, tetapi cukup mengganggu. Karena yang sedikit ini justru sering muncul. Sedikit yang membuatku sering … Read more

Menumbuhkan Minat Baca Tidak Sekedar Mengajarkan Membaca

Aku agak enggak setuju jika anak usia balita diajarkan membaca secara membabi buta. Maksudku, ketika orang tua mengajarkan anak balita membaca setiap hari tanpa diimbangi dengan menumbuhkan minat baca. Beda, ya? Beda. Mengajarkan membaca hanya berhubungan dengan sisi kognitif. B-a ba, d-a da, k, dak. Badak. Itu hanya mengajarkan membaca. Sing penting anak bisa baca. … Read more

Self Healing Dulu, Percaya Diri Kemudian

Aku sudah menulis tentang Hard of Hearing sejak bertahun lalu. Meski tidak sedikit yang menuduh tulisanku tentang Hard of Hearing adalah tulisan yang meminta belas kasihan, tetapi, toh, sangat banyak yang curhat jika teman-teman HOH memilih diam dibanding memberitahukan kepada dunia who i am. Gimana enggak. Pengen bilang Tuli, tetapi masih bisa ngomong. Pengen bilang … Read more

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan agar Blog Menghasilkan

Sebelum orang membuat blog, aku selalu menekankan bahwa membuat blog bukan jalan instan untuk mendapatkan penghasilan. Percayalah, 80% orang yang membuat blog karena termotivasi dengan besaran pengasilan blogger hits akan menyerah di tahun pertama ngeblog. Ha piye, Rek, untuk mendapatkan job yang berupa backlink, minimal blog mempunyai DA 10. Untuk mendapatkan pengasilan adsense yang bisa … Read more

Budget Makan Food Combining dalam Seminggu

Food Combining hanya untuk orang-orang berduit saja. Benarkah? Bisa iya, bisa tidak. Hahaha. Karena emak K sendiri merasakan budget untuk makan saat menerapkan pola makan food combining ini lebih besar dibanding dengan budget saat belum menerapkan pola makan food combining. Membengkaknya budget makan untuk pola makan sehat food combining tidak lantas membuat keluarga kami beralih … Read more

Kisekii: IRT juga Butuh Me Time

Kata orang, gawean Ibu Rumah Tangga nggak ada habisnya. Yak, memang begitu, sih, adanya. Apalagi yang mempunyai balita, jangankan gegoleran tidur siang barang 2 jam, lengah 5 menit saja anak sudah melesat nonton tv di rumah tetangga.  Jika working mom lebih leluasa menentukan me time di sela-sela pekerjaan, Ibu Rumah Tangga masih dianggap tabu untuk … Read more