fbpx

Kisekii: IRT juga Butuh Me Time

Kata orang, gawean Ibu Rumah Tangga nggak ada habisnya. Yak, memang begitu, sih, adanya. Apalagi yang mempunyai balita, jangankan gegoleran tidur siang barang 2 jam, lengah 5 menit saja anak sudah melesat nonton tv di rumah tetangga.  Jika working mom lebih leluasa menentukan me time di sela-sela pekerjaan, Ibu Rumah Tangga masih dianggap tabu untuk … Read more

Tia Marty: Penulis yang Hobi nge-Blog atau Blogger yang Pintar Nulis?

Kalau kau bukan anak raja, bukan anak ulama besar, menulislah. -Al-Ghazali-  Aku mengenal al-Ghazali dari tulisan-tulisannya. Ayat-ayat cinta Robbuna bisa kita nikmati 14 abad kemudian, salah satunya karena ditulis, disamping dihafalkan oleh ribuan hafidh-hafidzhah. Saking pentingnya tentang menulis, sampai-sampai sayyid Ali bin Abi Thalib dhawuh, “Semua penulis akan meninggal, hanya karyanya yang akan abadi sepanjang … Read more

Full Day School di Mata Alifia Seftin Oktriwina, (Calon) Psikolog dari Padang

Selepas dilantik sebagai Mendikbud, pak Muhadjir dibully habis-habisan karena pernyataannya tentang full day school. Publik ditarik ke dua kutub, pro dan kontra. Pihak yang pro beralasan pergaulan anak-anak sekarang yang semakin mengkhawatirkan. Adanya full day school diharapkan bisa menjaga pergaulan anak, mendidik anak untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, mengembangkan bakat anak sedini mungkin. Bagi golongan pro, … Read more

Rani R Tyas; Suka-Duka Ibu Pekerja

Salah satu mom war yang bikin dunia terasa makin sempit adalah full time mom at home vs working mom. Yang  Ibu Rumah Tangga full time di rumah nyinyir kepada Ibu Pekerja, tega amat anak diasuh orang lain, katanya. Yang menjadi Ibu Pekerja pun tak sedikit yang nyinyir kepada IRT full di rumah, sayang sekolah tinggi-tinggi … Read more

Rahma Chemist: Abadikan Kisah Si Kecil di Istana Cinta

“Bu, dulu waktu kecil aku gimana, sih?” Pertanyaan standar ini masih selalu kuulang meski usia nyaris seperempat abad. Masih mending jika hanya bertanya bagaimana saat masih kecil, Kadangkala pertanyaanku mengerucut, “Bu, dulu saat aku masih sebulan apa kayak Kevin gini?” Pusinglah ibu mengingat kisah saat si bontot berusia sebulan pada dua puluh empat tahun yang … Read more

Susi Ernawati: Blogger Multitalenta dari Negeri Kartini

Keberadaan jaringan internet semakin memudahkan orang untuk mencari informasi di era digital. Disinilah peran sentral blogger sebagai penyedia informasi. Susi Ernawati, salah satu blogger dari Negeri Kartini adalah salah satu dari sekian blogger profesional dari Negeri Kartini, Jepara. Rumah mayanya www.susindra.com merupakan tempatnya mempublikasikan aneka artikel yang bermanfaat dan menginspirasi. Mengangkat Lokalitas Jepara Sebelum berwisata … Read more

Tentang

Blog Geodik adalah salah satu media publikasi Geodik Network. Blog ini dibuat untuk melanjutkan publikasi catatan-catatan penting mengenai ilmu yang didapat admin selama mengembangkan web beserta marketingnya. Blog Geodik dibuat pada 29 Maret 2015 di desa Pengkol RT 10 RW 02 kecamatan Tambakrejo kabupaten Bojonegoro oleh Ahmad Budairi. Sebelumnya, blog Geodik ini mengalami beberapa kali … Read more

Kontak

Blog Geodik dikelola oleh perseorangan (individual). Jika ada komplain, petanyaan, kritik, dan saran, atau ingin berkontribusi pada Blog Geodik, silahkan hubungi daftar kontak di bawah: Kontak Blog Geodik Alamat Desa Pengkol RT 10 RW 02 Tambakrejo – Bojonegoro Email budairi.alandonesyi@gmail.com Telpon/SMS 0857 3225 5706

Layanan

Blog Geodik merupakan sebuah media publikasi lainnya dari website utama Geodik.com. Blog ini dibuat untuk mempublikasikan event, layanan, produk, dan hal lainnya yang berhubungan dengan Geodik atau pun pendidikan. Baik itu publikasi indiviual maupun formal. Layanan-layanan yang diberikan Geodik Network antara lain: Jasa Pembuatan Website, informasi selengkapnya bisa dilihat di sini Jasa Konsultasi SEO, bisa … Read more