fbpx

3 Keuntungan Memasang Iklan AdSense Di Blog

AdSense adalah layanan periklanan yang disediakan oleh Google untuk para publisher mendapatkan uang. Layanan ini bisa digunakan oleh para blogger, vlogger, atau para pemilik situs web untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Apa saja sih keuntungan memasang iklan AdSense di blog? Di bawah ini sedikit rangkumannya.

Mendapatkan Uang

Dengan memasang kode iklan Google AdSense di blog, kita bisa mendapatkan uang melalui jumlah iklan yang ditayangkan atau diklik. Semakin besar jumlah pengunjung blog semakin besar pula potensi pendapatan yang akan diperoleh. Hal ini desebabkan oleh potensi penayangan dan klik iklan juga semakin besar seiring bertambah banyaknya pengunjung blog.

Kualitas Blog Terjaga

AdSense adalah produk dari Google. Jika blog kita lolos verifikasi untuk menayangkan iklan maka itu artinya blog kita layak untuk disajikan kepada pengunjung.
Kita akan mendapat peringatan jika blog yang dipasang iklan AdSense melanggar kebijakan. Setelah pelanggaran kebijakan itu diatasi, kita bisa mengajukan peninjauan pada tim Google. Setelah pelanggaran dinyatakan hilang maka peringatan yang ditampilkan di dashboard AdSense pun akan dihilangkan pula.

Tampilan Blog Tambah Menarik

Iklan yang disajikan oleh AdSense sangat vareatif dan bisa diubahsesuaikan sesuai kehendak pemilik blog. Kita bisa mengubah ukuran, warna, atau tata letak iklan sesuai keinginan kita. Desain iklan yang menarik dipadukan dengan letaknya yang tepat akan dapat mempercantik tampilan blog. Jadi, dengan kata lain, iklan tersebut dapat memperkaya konten blog.
Demikian ulasan singkat mengenai keuntungan memasang iklan AdSense di blog. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya?

Leave a Reply