fbpx

Review Aplikasi Photo & Picture Resizer [Android]

Aku lebih suka menulis melalui smartphone dibandingkan menulis melalui desktop atau laptop. Rasanya inspirasi itu mengalir begitu saja jika aku memulai menulis menggunakan smartphone. Lain hal kalau aku menulis melalui laptop atau desktop. Baru saja mulai rasanya sudah kehilangan ide. Padahal sebelum menyalakan peranhkat rasanya banyak sekali ide-ide yang menggelayut manja di kepala.

Karena aku lebih sering bekerja menggunakan smartphone dalam hal menulis, aku tentu saja membutuhkan alat untuk editing gambar di device itu juga. Paling tidak, fitur yang kubutuhkan adalah untuk mengecilkan (kompres) ukuran gambar dan memotong bagian tertentu sebelum aku upload pada blog atau media lainnya.
Aku menjatuhkan pilihan pada aplikasi android Photo & Picture Resizer yang dibuat oleh farluner apps & games. Saat pertama kali menggunakan aplikasi ini sekitar dua tahun yang lalu, aku sangat puas. Ukuran aplikasinya sangat kecil dan untuk membukanya tak perlu memakan waktu (loading) lama.
Seiring berjalannya waktu, aplikasi ini mengalami pembaruan berkali-kali. Ada tambahan beberapa fitur di dalamnya. Meskipun fitur-fitur yang ditawarkan semakin bertambah, aku hanya menggunakan fitur crop dan resize saja. Karena hanya itu yang aku butuhkan dan hasilnya sangat memuaskan.
Sekian lama menggunakan aplikasi ini membuatku cukup puas. Hanya saja setelah update terakhir kali pada tanggal 13 desember 2019 yang lalu, rasanya ada yang aneh. Iklan yang muncul setelah melakukan cropping atau resizing tidak bisa ditutup. Interestitial Ads yang dipasang oleh publishernya cukup menggangguku karena harus menunggu 30 detik terlebih dahulu untuk menutup iklan tersebut dan melanjutkan aksi berikutnya.
Dulu, iklan interestitialnya tidak seperti itu dan rasanya tidak mengganggu. Untuk menghilangkan iklan, pengguna bisa saja membeli fitur premium dengan pilihan harga berlangganan Rp9000/3 bulan, Rp30.000/tahun, atau sekali beli untuk selamanya dengan harga Rp60.000.
Selain iklan dihilangkan, pengguna lisensi premium akan mendapat beberapa fitur tambahan seperti yang tampak pada gambar di bawah ini.

Laman Pilihan Upgrade Premium

Leave a Reply