fbpx

Radio Swara Semarang Menemaniku Saat Insomnia

Malam ini, entah mengapa, sampai pukul 00:28, aku masih belum bisa tidur. Mau stalking timeline Facebook rasanya sudah bosen, buka Youtube juga males, mau nulis lagi belum ada ide. Semakin berusaha untuk tidur rasanya kok malah semakin berontak saja tubuh ini.

Aku teringat kalo pernah beli earphone yang sudah nganggur lama. Sepintas aku kepikiran untuk mencoba menyalakan radio FM di smartphoneku. Setelah gesar-geser untuk mencari acara yang pas, ketemulah channel 96.9 Mhz yang digunakan siaran oleh radio Swara Semarang.
Aku tidak tahu di mana studio radio Swara Salatiga berada. Yang jelas suaranya sangat jelas dan bersih kudengarkan dari Banyumanik. Acaranya saat ini adalah tembang-tembang kenangan antara tahun 60 sampai 70-an.
Kalau mau kirim-kirim salam kita bisa menggunakan Whatsapp untuk mengirim pesan. Klik nomor 08157705969 untuk berkirim salam atau request lagu melalui Whatsapp.
Aku teringat, dulu waktu masih awal-awal mengenal HP, saat itu SMS sedang trending digunakan untuk kirim salam atau request lagu di radio. Terkadang malah ada pendengar yang sengaja minta penyiar untuk membacakan nomornya untuk mencari kenalan dengan sesama pendengar.
Sekarang rasanya sudah bajyak berubah. Pendengar radio audah tidak seramai dulu. Anak-anak muda pun sepertinya sudah tidak lagi menggunakan radio untuk mencari kenalan, berkirim pesan, atau sekedar request lagu.

Leave a Reply