fbpx

Bermain Game Online Gratis tanpa Membuat Memori Hp Penuh

Anak-anak selalu penasaran dengan hal-hal baru, termasuk soal game online. Terjadi pro-kontra bermain game online di kalangan orang tua. Enggak heran sih, karena game ibarat pisau bermata dua, bisa menjadi sarana edukasi dan hiburan untuk anak, sekaligus menjadi barang berbahaya jika tidak digunakan dengan bijak. Tidak sampai disini, bermain game online juga membuat orang tua pusing karena memori hp cepat penuh.

Tips Agar Game Online tidak Membuat Memori Hp Penuh

Anak-anak dipenuhi dengan rasa ingin tahu yang besar, di sisi lain rasa bosannya pun sangat cepat. Enggak usah jauh-jauh, deh, si K pernah meminta eksavator remote. Dia rela menabung setahun untuk mewujudkan keinginan itu. Setelah bermain dengan eksavator sehari, dia sudah bosan dan mainannya mangkir di pojokan.

Hal yang sama juga terjadi pada game. Kami memang mengijinkan si K bermain game dengan pengawasan orang tua. Si K sangat cepat bosan dengan satu game. Dulu saat awal-awal bermain game di hp, si K suka download berbagai macam game dalam sehari. Bisa ditebak, hp abah K yang digunakan untuk bermain si K langsung nge-hang karena memorinya terkuras. Heuu

Pahami Hp Kita, Seberapa Banyak RAM dan Memorinya

Cek RAM dan memori internal hp yang kita miliki. Selalu cek kesehatan RAM dan memorinya, kadang kita enggak sadar jika aplikasi-aplikasi yang kita gunakan membutuhkan space RAM dan memori yang banyak. Selalu rutin beres-beres memori Hp.

Dengan memahami seberapa banyak RAM dan memori kita, kita bisa mengira-ngira seberapa banyak aplikasi yang bisa kita install tanpa membuat hp hang. Cek dulu berapa besar aplikasi/ game yang akan kita install.

Gunakan Game Online Gratis di Browser untuk RAM dan Memori yang Terbatas

Si K suka banget gonta-ganti game online. Install-hapus, install-hapus. Kukira dengan menghapus game sebelum diinstall akan aman. Ternyata enggak, masih ada slot bekas aplikasi yang tersimpan di memori, meski jumlahnya enggak besar, tetapi kalau bongkar pasangnya bolak-balik ya tekor juga memorinya. Ujung-ujungnya harus bersih-bersih memori lebih sering.

Masalahnya, kadang enggak sempet memilah mana yang penting mana yang enggak. Pernah saat aku enggak sempet memilah-milah data yang tersimpan, sementara aku membutuhkan space memori yang agak besar untuk sebuah keperluan dalam waktu dekat, akhirnya hpku kuinstall ulang saat itu juga dan mengabaikan data lain. Hahaha. Nyesek, Gengs.

Akhirnya aku memutuskan untuk mengenalkan si K pada game online browser. Enggak perlu install aplikasi, namun cukup memainkan di browser yang sudah terpasang di hp. Senangnya, game online browser ini bisa dimainkan di device lain tanpa install terlebih dahulu.

Plays.org, Bermain Game Online Gratis di Browser Desktop atau Hp

Aku baru mengenalkan si K ke plays.org sebulan belakangan ini. Kita cukup mengarah ke website plays.org dan bermain disana menggunakan browser tanpa harus menginstall game terlebih dahulu. Plays.org ini sudah banyak pilihan game yang tersedia, dari hiburan sampai edukasi.

Buat yang ingin mengasah logika anaknya, kita bisa cari game online gratis logika di fitur pencarian, seru lho mengasah kemampuan logika anak. Kita yang tua juga bisa ikut bermain untuk mengasah otak agar tetap jernih untuk berfikir.

Game di plays.org gratis. Enggak banyak iklan yang seliweran juga. Cobain deh, dan selamat membangun bonding bersama anak. Jangan lupa untuk tetap membuat kesepakatan rambu-rambu dalam bermain game.

Leave a Reply