fbpx

Cara Mudah Kirim Barang ke Singapura

Kirim barang ke luar negeri cukup bikin deg-deg an, ya. Apalagi jika berupa kiriman paket ke luar negeri kayaknya tampak ribet dan bikin susah saja. Bisa jadi iya sih bagi orang yang belum tahu pasti seluk beluk pengiriman paket ekspor alias ngirim ke luar negeri. Saya akui jadi bingung juga nih saat Tante yang dinas luar negeri minta tolong untuk mengirim tas favoritnya yang tertinggal.

Sebenarnya bukan masalah ongkir ke Singapura, melainkan ogah ribet apalagi cuaca ekstrim seperti ini untuk kirim tasnya Tante ke penyedia jasa layanan ekspor. Sayaangnya si Tante ini udah wanti-wanti untuk secepatnya ngirimi barang yang diminta. Mau nolak permintaan beliau aja sungkan bukan main, jadi maju mundur kena syantik.

Dugaan saya selama ini keliru, ding! Ternyata layanan pengirima paket ke luar negeri sekarang ini lebih praktis , mudah juga cepat. Bayangkan saja bisa dalam sehari bisa tuntas. Luar biasa banget nih sistem baru yang diterapkan para penyedia jasa layanan ekspor.

Namun tetap memerhatikan sejumlah syarat yang ditentukan untuk kebutuhan pihak Bea dan cukai semisal kelengkapan data pengisian formulir, rate kurs dollar, sejumlah dokumen approval yang diperlukan agar lolos pemeriksaan bea cukai dan lain-lainnya.

Cara Mudah Kirim Barang Via Online

Jangan merasa kuatir dan susah mengirimkan barang ke luar negeri karena semua pengirimannya sudah bisa diurus dengan cara online.Tidak perlu kerepotan untuk melakukan transaksi ekspor impor tentunya lantaran penyedia jasa ini sudah memiliki sistem rapi yang mendukung jasa pengiriman barang serta dokumen dari Indonesia ke luar negeri dengan praktis.

Bahkan kini menyediakan jasa layanan ekspedisi internasional baik melalui pengiriman laut maupun udara.

Tips Mudah Kirim Barang ke Singapura

Nah ini yang bikin saya senang hati untuk mengirim tas tante yang tertinggal tadi saya bisa memanfaatkan kecanggihan ponsel.

Meski saya bisa memilih cara online dengan pengisian data serta melengkapi data formulirnya, saya tetap mengantarkan barang tas ke penyedia jasa kirim langganan keluarga saya. Tidak lupa akan saya share langkah-langkah mengirimkan barang ke luar negeri.

  1. Terlebih dulu Pesan Online – Pilih Negara Tujuan
    Jangan lupa untuk memasukan tujuan pesanan kita terlebih dulu secara lengkap dengan alamat tujuannya. FROM – TO
    Masukkaan nama tempat sampai kota tentu harus detail terperinci. Perhatikan baik kolom kosong yang bertuliskan “details” supaya bisa menuliskan alamatnya dengan tepat. Jangan sampai ketinggalan untuk melakukan registrasi akun agar bisa terdata oleh jasa pengiriman barang.
  2. Opsi Paket Pengiriman
    Pilih opsi pengiriman untuk mengirimkan jenis barang yang akan dikirim. Tentukan juga berat barang, jenis barang, jumlah paketnya, berikut panjang, lebar serta tingginya.Dengan begitu akan diperoleh informasi keseluruhan biaya yang sesuai dengan input yang dimasukkan tadi. Lalu penyedia jasa pengiriman akan menghitung konversi harga yang sesuai dengan negara yang sudah dicantumkan.
  3. Info Pengiriman Barang
    Perhatikan hal penting pada info pengiriman barang ini ya karena konsumen akan mengetahui juga tentang regulasi pengiriman apa saja yang dilarang oleh negara yang dikirim, dan tentu syarat dari bea cukai & pajak dari negara yang dituju.Harus dibaca teliti aturan lengkapnya suatu pengiriman dan syarat & ketentuan dari negara pengiriman agar tidak muncul miskom yang terjadi pada proses pengiriman.
  4. Payment
    Lakukan pembayaran segera sesuai bank yang ditunjuk jika konsumen menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, lalu membawa barang yang hendak dikirim ke kantor jasa pengiriman barang. Untuk dilakukan penimbangan berikut pengecekan ulang. Perlu diketahui nih jasa pengiriman internasional cuma memberikan waktu kurang lebih 5 jam untuk melakukan pembayaran atau transfer.
  5. Cek Status Barang Terkirim
    Sudah jadi tanggung jawab pada jasa pengiriman untuk memberikan info terlebih sejauh mana proses barang yang dikirim. Salah satunya dengan memberikan cek resi aplikasi android dan cek resi situsnya untuk terus tracking status barang terkirim.

Benar-benar cara mudah kirim barang ke Singpura yang bisa dilakukan siapa pun ya. Tidak perlu repot dan menyusahkan, cukup klik lewat ponsel pintar kegiatan mengirim barang ke luar negeri lebih mudah dan efisien.

Leave a Reply