Cara Dan Langkah – Langkah Transfer Saldo Shopeefood Driver Ke Rekening Pribadi

Shopeefood merupakan salah satu fitur terbaru dari aplikasi Shopee yang digunakan untuk penyedia jasa pesan antar makanan online. Walaupun terbilang cukup baru, namun nampaknya Shopeefood sudah banjiri oleh banyak peminat. Terbukti dengan banyaknya orang yang ingin menjadi mitra driver dan mitra merchant dari Shopeefood.            Namun, layanan Shopeefood belum hadir di seluruh kota yang ada di Indonesia. Melainkan baru hadir di kota-kota besar saja, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang, Bekasi, dan Bandung. Walaunpun demikian, pihak Shopee akan terus berupaya agar layanan Shopeefood dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Keuntungan menggunakan Shopeefood bagi pembeli adalah dapat menikmati banyak promo makanan yang menarik dan tentunya tidak perlu repot-repot harus keluar rumah hanya untuk membeli makanan. Sedangkan, bagi para mitra jika sudah dapat mencapat target pesanan tertentu maka akan mendapatkan bonus.

Jika ingin melakukan pembelian melalui Shopeefood, pembeli dapat membayar melalui dua cara, yaitu secara cash on delivery (COD) dalam berupa uang tunai dan dapat melalui saldo Shopeepay atau non tunai. Nantinya jika melakukan pembayaran melalui Shopeepay, maka uang akan langsung masuk ke saldo Shopeefood dari driver.

Untuk dapat menggunakan saldo yang ada di Shopeefood, para driver dapat mentransfer saldo tersebut ke rekening bank yang sudah terdaftar sebelumnya. Lalu bagaimana cara transfer shopeefood ke rekening driver yang sudah terdaftar? Mari simak syarat dan langkah-langkahnya.

Syarat Transfer Saldo Driver Shopefood

Hal yang harus anda penuhi terlebih dahulu adalah persyaratan untuk penarikan saldo Shopeefood yang ada di akun anda.

  1. Pastikan saldo lebih dari cukup untuk disisakan di dompet driver Shopeefood anda.
  2. Sisihkan minimal sekitar Rp 50.000 agar tetap dapat menerima pesanan selanjutnya.
  3. Proses penarikan saldo sampai masuk ke rekening bank, anda membutuhkan waktu sekitar 1 sampai 3 hari jam kerja.
  4. Pastikan akun driver Shopeefood anda tidak terkena suspend atau ditangguhkan agar proses berjalan cepat.
  5. Pastikan aplikasi driver Shopeefood anda sudah update versi terbaru.

Langkah Pencairan Saldo Shopefood Driver

Setelah semua persyaratan terpenuhi, hal selanjutnya yang anda perlu ketahui adalah akan ada biaya admin sebesar Rp 3.000 untuk setiap traksaksi yang anda lakukan, jika anda menggunakan bank selain bank BRI, BNI, BCA, atau Mandiri. Namun, jika ada menggunakan di antara empat bank tersebut maka akan bebas dari biaya admin.

Kemudian jika sudah mengerti dan paham, anda dapat melanjutnya ke tahap berikutnya, yaitu mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan tarik saldo Shopeefood ke rekening bank anda.

  1. Buka aplikasi Shopeefood Driver

Pastikan anda sudah log in ke dalam aplikasi tersebut.

  • Klik Profile Driver

Profile Driver akan terlihat di bagian kiri atas layar anda.

  • Klik Dompet Saya

Setelah itu akan muncul menu Dompet Saya dan klik menu tersebut untuk ke tahap selanjutnya.

  • Klik menu Tarik Dana

Pada bagian Dompet Saya akan terdapat pilihan Tarik Dana dan klik menu tersebut.

  • Masukan Nominal

Setelah itu anda dapat menuliskan nominal saldo yang akan anda transfer ke rekening bank anda yang sudah terdaftar sebelumnya. Pastikan anda menyisakan saldo minimal di akun Shopeefood anda.

  • Selesai

Tahap terakhir adalah klik OK dan penarikan dana ke rekening bank anda sudah selesai. Anda tinggal menunggu saldo Shopeefood anda masuk ke rekening bank anda yang sudah terdaftar.

Leave a Reply

%d bloggers like this: