fbpx

Darimana Memulai Food Combining

Enggak jarang aku mendapatkan pertanyaan darimana memulai food combining. Apa saja yang harus disiapkan untuk memulai food combining. Alat-alat apa saja yang harus disiapkan, makanan apa saja yang harus disiapkan seperti makanan untuk sakit asam urat bagi yang mempunyai kadar asam urat tinggi, rempah-rempah apa saja yang harus dibeli agar food combining bisa dijalankan dengan ideal.

Mulai dari yang ADA

Mulai dari yang ada, usah menunggu yang belum ada karena menunggu yang belum ada akan membuatmu menunda padahal tubuh tidak bisa menunda asupan makanan bergizi.

Memulai pola makan food combining sebaiknya dimulai dari apa yang sudah ada di sekitar kita. Enggak usah menunggu alat-alat atau bahan makanannya komplit. Jika di rumahmu adanya sayur singkong, ya masak saja sayur singkong. Jika di rumah belum ada chia seed, enggak usah nunggu membeli chia seed untuk memulai food combining karena chia seed bukanlah bahan pangan wajib yang harus disediakan setiap hari.

Cukup pahami prinsip Food Combining. Minum perasan jeruk nipis hangat setelah bangun tidur, sarapan buah. Pisahkan karbohidrat dan protein hewani. Perbanyak konsumsi sayur-mayur.

Kelak, setelah terbiasa dengan pola makan food combining, kita tidak lagi kesulitan dengan bahan-bahan baku makanan. Ada saja kreasi yang bisa kita padu-padankan dengan bahan yang ada di sekitar kita.

Tutup dulu berbagai resep Food Combining yang terlihat menggiurkan dengan bahan yang barangkali tidak mudah didapatkan dari sekitar kita. Tidak perlu gelisah ketika kita belum mampu membeli slow juicer yang harganya sekitar 4 jutaan, gunakan dulu blender yang kita punya atau jika belum mampu membeli blender, sayur yang dikunyah dengan benar sudah cukup untuk memenuhi asupan makanan kita.

 

Leave a Reply