Gayung Bersambut

Kader Penggerak NU ranting Noborejo Salatiga telah sepakat mengadakan Naharul Ijtima’ pada hari Jum’at pertama setiap bulan. Hari ini adalah Naharul Ijtima’ yang ke 3 bertempat di rumah mas Siswanto Nobokulon.

Format acara Naharul Ijtima’ terbilang masih belum fix. Namun paling tidak semakin ke sini sudah mulai ditemukan acara baku yang dilakukan. Salah satunya adalah sosialisasi program yang telah dibahas oleh kader NU lintas banom saat ngantor bareng.

Acara ngantor bareng dilakukan setiap hari jumat kecuali jumat pertama setiap bulannya. Di sini, seluruh kader yang hadir saling beradu gagasan. Kalau perlu pisuh-pisuhan dilakukan di sini. Tapi kalau sudah ada keputusan yang disepakati bersama maka seluruh kader itu akan saling mendukung dan menguatkan satu sama lain saat promosi program di Naharul Ijtima’. Bahkan! Strategi penyampaian agar tampak ciamik dan memukau pun dibahas. Tujuannya untuk memengaruhi para kader NU yang hadir pada acara Naharul Ijtima’ berkenan untuk mendukung dan berkontribusi aktif menjalankan program tersebut.

Salah satu program yang disampaikan saat Naharul Ijtima’ tadi siang adalah rencana LazisNU menyewa lahan garapan. Alasan-alasan apa saja yang melatarbelakangi program tersebut, tujuan, fungsi, serta manfaatnya apa saja dijelaskan.

Alhamdulillah setelah rancangan program itu disampaikan panjang lebar ternyata ada yang menawarkan lahannya digarap LazisNU secara cuma-cuma dan hasilnya pun 100% diberikan pada LazisNU. Ini merupakan suatu kebahagiaan yang tak terduga. Pemilik lahan, pak Ali adalah suami dari ketua muslimat NU ranting Noborejo.

Besok pagi, rencananya aku akan mewakili teman-teman kader NU untuk sowan pak Ali guna menindaklanjuti hak guna lahan itu. Kalau bisa segera deal insyallah akan segera digarap juga.

Leave a Reply

%d bloggers like this: