fbpx

Kecepatan Blog Mempengaruhi Pendapatan

Memiliki blog yang loadingnya cepat saat diakses adalah dambaan setiap blogger. Untuk mencapainya, banyak blogger yang rela merogoh kocek dalam-dalam. Terlebih lagi blogger yang menghunakan platform WordPress Self-hosted, mereka berani berlangganan CDN premium, beli plugin caching premium, tema premium, dan managed server premium.

Untuk pengguna platform blogspot, opsi yang bisa dilalukannya tidaklah banyak. Beberapa opsi itu diantaranya adalah memilih tema yang ringan dan tidak menggunakan banyak sumber daya eksternal, mengompress foto/gambar sebelum diupload, tidak banyak widget yang ditambahkan. Penggunaan CDN juga bisa dilakukan meskipun pengaruhnya gak significan karena server Blogger sudah dapat beraksi sebagai CDN.
Blogger Sejoli memiliki kecepatan biasa saja. Berdasarkan hasil uji di Pagespeed Insight milik Google, kecepatannya venderung lambat untuk versi mobile yaitu sekitar 22 saja skornya. Sedangkan untuk versi desktop skornya lumayan yaitu 90.
Apakah aku masih berniat ingin mempercepat akses Blogger Sejoli? Kalau ada waktu tentu saja iya. Nanti kalau berhasil dipercepat, tips dan triknya kan bisa kutulis di sini juga. Blogger Sejoli gak punya rahasia-rahasiaan. Kalau ada cara yang diketahui ya akan dibagikan di sini.

Leave a Reply