fbpx

Kendaraan Pickup Sebagai Pengantar Bahan Makanan

Kendaraan Pick up – Wal-Mart Stores, Inc, atau walmart adalah perusahaan Amerika Serikat yang mengoperasikan jaringan department store yang saat ini telah berjuang untuk supremasi di pasar grosir online yang sedang tumbuh.

Menurut laporan laba rugi fiskal Q1 pada tahun 2019 Kroger yang merupakan sebuah perusahaan asal Amerika Serikat yang bergerak di industri Retail melaporkan, bahwa ada pertumbuhan 30% penjualan dibandingkan kuartal sebelumnya.

Program penjemputan bahan makanan dengan sistem online tersedia di Kroger dan anak perusahaan regional seperti  Fred Meyer dan Harris Teeter. Ketika seorang pelanggan terlibat dengan kami secara digital, kami mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi. Meskipun begitu, masih ditemukan pelanggan yang datang ke tko dengan keinginan mereka sendiri.

Tujuan Kroger saat ini adalah untuk mencapai pertumbuhan pasar sekitar 75% dan pengiriman kerumah melalui Instacart dan pihak ketiga lainnya serta kapabilitas pengiriman ke rumah. Namun, ada sebagian besar konsumen masih lebih suka membeli bahan makanan di dalam toko. Mereka juga tidak suka membayar biaya pengiriman konsumen masih suka membeli secara langsung. Dalam survei pada bulan Mei tahun 2019, 51% konsumen mengatakan mereka tidak akan membayar biaya untuk pengiriman bahan makanan, meskipun 29% akan membayarnya.

Survei Kepuasan Mobil Pickup Terhadap Peningkatan Penjualan Bahan Makanan Online

Dalam survei bulan April 2019 oleh firma berpengalaman pelanggan seperti Market Force Information, ada jumlah pengguna internet yang hampir sama yang membeli bahan makanan secara online untuk pengiriman barang yang menggunakan mobil pickup untuk mengatar pengiriman tersebut.

Sementara tingkat kepuasan dengan layanan ini adalah 83% yang tentu saja memberi peringkat positif. Walmart memiliki pembeli terbanyak menggunakan pickup untuk mengatar keperluan konsumen sekitar (43,4%). Sedangkan kroger juga memiliki memiliki pertumbuhan yang kuat yaitu sekitar (18,6%).

Sulit untuk mengatakan apakah mengantar keperluan konsumen seperti bahan makanan dengan menggunakan mobil pick saat ini menjadi metode dominan untuk membeli bahan makanan secara digital atau jika pengiriman ke rumah akan menjadi lebih utama ketika pengecer menguasai pasokan dan logistik.

Akhirnya Kroger berinvestasi di toko kelontong online yang berbasis di Britania Raya pada bulan Mei dan berencana untuk menggunakan teknologi otomasi perusahaan di tiga pusat distribusi Kota dimasa mendatang.

Mengapa Kroger Mendorong Penjualan dengan Mobil Pickup?

Wal-Mart Stores Inc, Target Corp, Best Buy Co Inc dan Lowe’s Cos Inc dan perusahaan lainnya menggunakan pickup dalam toko dengan harga pengiriman online yang lebih rendah untuk menarik pembeli ke toko mereka. Alasannya adalah agar para pelanggan toko akan melakukan pembelian tambahan.

Tetapi perubahan tersebut memaksa mereka untuk membawa produk yang lebih luas dan dapat membanjiri sistem manajemen persediaan. Sebagian besar pengecer masih berusaha mencari tahu di mana tempat yang tepat untuk memposisikan inventaris tambahan ini banyak dari mereka tidak cukup siap.

Seorang konsultan rantai pemasok barang yang bekerja dengan Wal-Mart mengatakan biaya persediaan pengecer meningkat karena Wal-Mart menyimpan barang dagangan tambahan sehingga dapat memenuhi pesanan online yang diambil di toko-toko dan mengirimkannya menggunakan mobil pickup. Mereka mengalami kesulitan menjaga agar stok barang tetap konsisten dengan apa yang mereka butuhkan.

Seorang juru bicara Wal-Mart, dalam menanggapi konsultan, mengatakan perusahaan memiliki persediaan dan proses untuk musim liburan. CEO Best Buy, Hubert Joly, mengakui manajemen inventori adalah sebuah tantangan.

Toko-toko yang meningkatkan inventaris untuk memenuhi permintaan mobil pickup saat mengantar barang di dalam toko menghadapi risiko terjebak dengan kelebihan pengiriman karena saat ini banyak konsumen yang lebih memilih belanja online dan mengantarnya ke rumah apalagi dikala sedang adanya wabah Covid-19 seperti saat ini.

Leave a Reply