fbpx

Ketika Kevin Mengaku Sebagai Nusagates Jr.

Nusagates adalah nickname yang biasa aku gunakan dalam dunia persilatan. Sebagian besar client dari luar negeri tidak mengetahui nama asliku. Mereka mengenalku hanya dengan nama Nusagates. Mungkin hanya beberapa yang mengetahui nama asliku salah satunya adalah Robert Diligo Taylor .

Sejak aku membuat nusagates tahun 2015 yang lalu, nama itu sering aku gunakan untuk mendaftar layanan di berbagai tempat. Ada yang untuk mendaftar sosmed, lisensi aplikasi, marketplace, dan lain sebagainya.

Dalam bermain game, aku juga banyak menggunakan nickname nusagates. Tak terkecuali saat membuat akun Roblox untuk dimainkan si K, anakku, juga menggunakan nickname itu. Sedangkan aku sendiri menggunakan nickname cakbud untuk menemani dia bermain.

Si K mendapat banyak teman dari Indonesia maupun luar negeri menggunakan nickname itu. Dia menjadi termotivasi belajar bahasa Inggris untuk bisa membalas chat teman-temanya itu. Dia bahkan mengganti sendiri mode aplikasi Duolingo yang aku gunakan untuk belajar bahasa Jepang menjadi bahasa Inggris.

Setelah sekian lama si K mendapatkan pengalaman bermain game menggunakan nickname nusagates ternyata membuat dia tampak ingin mengakuisisi nickname tersebut. Hal ini tampak dari obrolan kami tempo hari.

“Bah, aku saiki dadi nusagate wae (Bah, aku sekarang jadi nusagates saja)” katanya dengan bersemangat.

“Maksudte piye, to? (Maksudnya gimana, sih)” tanyaku yang belum memahami arah pembicaraannya.

“Yo nusagates, to. Sing main game kui, lo (Ya nusagates, lah. Yang main game itu, lho)” jawabnya berusaha menjelaskan.

“Oh. Maksdute nama Kevin saiki berubah jadi nusagates? (Oh, maksudnya nama Kevin sekarang berubah jadi nusagates?)” Tanyaku berusaha sambil menebak arah pembicarannya. Dia mengangguk. “Memange kok seneng dadi nusagates ngopo? (Memangnya kenapa kok suka jadi nusagates?)” Lanjutku mengajukan pertanyaan susulan.

“Yo penak, to. Nusagates kan hebat. Temene buanyak kae. Aku wis pro saiki (Ya enak, dong. Nusagates kan hebat. Temannya banyak. Aku sekarang sudah [menjadi] pro [player]” katanya dengan mimik wajah sedikit tersipu.

Leave a Reply