fbpx

Menambahkan Foto Gratis untuk Artikel WordPress

Gambar atau foto adalah salah satu faktor penting untuk meningkatkan SEO artikel. Oleh sebab itu, menambahkan gambar atau foto unggulan pada artikel sangat disarankan.

Gambar berkualitas tinggi dan menarik juga menjadi persyaratan untuk dapat masuk di Google Discover. Akan mendapat trafik yang melimpah jika bisa lolos masuk sana.

Namun, adakalanya kita tidak memiliki gambar yang relevan dengan artikel yang sedang ditulis. Mau asal comot dari Google bisa kena klaim hak cipta. Mau ambil foto sendiri kok lagi males. Tapi ternyata WordPress ngasih solusinya.

Pexels atau pustaka gambar gratis yang disediakan oleh WordPress dapat digunakan untuk menambahkan foto-foto berkualitas untuk artikel kita. Tenang saja! Semua gambar yang ada di sana bisa digunakan secara gratis, kok.

Langsung saja ke langkah untuk menggunakan gambar gratis dari Pexels untuk dijadikan sebagai gambar unggulan artikel. Perlu diperhatikan bahwa langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini dapat dilakukan melalui aplikasi Android WordPress.

Begini langkah-langkahnya:

  • Buat artikel baru di WordPress versi Android
  • Tekan icon menu titik tiga di sebelah atas bagian kanan
  • Tekan menu Post settings
  • Tekan Set Featured Image
  • Tekan icon menu titik tiga di sebelah atas bagian kanan
  • Tekan menu Choose from Free Photo Library
  • Ketik kata kunci gambar yang ingin dicari. Bisa menggunakan bahasa Indonesoa meskipun hasilnya terbatas
  • Pilih salah satu foto kemudian tekan menu icon centang pada pojok atas bagian kanan. Tunggu sampai proses upload ke blog kita selesai.

Di bawah ini tutorial dalam bentuk video. Semoga lebih memudahkan untuk diikuti.

Video Tutorial Cara Menambahkan Gambar Gratis dari Pexels sebagai Gambar Unggulan Artikel WordPress

Demikian tutorial singkat mengenai penggunaan foto gratis dari Pexels sebagai gambar unggulan artikel WordPress kita. Semoga bermanfaat.

Baca artikel kami sebelumnya berjudul Cara Ngecek Jumlah Indeks Blog di Google.

Leave a Reply