fbpx

Pertimbangkan Spesifikasi Samsung S8 Sebelum Membelinya

Sebelum membeli sebuah handphone, pasti Anda memiliki beberapa pertimbangan tertentu bukan? Bagi sebagian orang, spesifikasi handphone seringkali dijadikan acuan utama untuk mempertimbangkan akan membeli ponsel tersebut atau tidak. Bila Anda sedang mencari sebuah ponsel yang memiliki spesifikasi lengkap dan berkualitas, maka Samsung S8 adalah jawabannya.

Ada cukup banyak spesifikasi yang perlu Anda ketahui tentang Samsung S8 ini. Berikut adalah beberapa spesifikasi yang bisa Anda ketahui:


Fitur Samsung S8

Apalah artinya membeli sebuah ponsel bila ia tidak memiliki fitur yang lengkap. Bisa dikatakan bahwa Samsung S8 ini memiliki fitur yang luar biasa lengkap. Bagaimana tidak, Anda bisa masuk dan menggunakan ponsel tanpa mengetikkan kata sandi. Hal ini memungkinkan karena Samsung memberikan teknologi iris scanner pada Samsung S8. Ponsel Anda bisa langsung terbuka hanya dengan melihat mata dari si pemilik.

Untuk opsi masuk lainnya masih tersedia fingerprint. Berbeda dengan jenis ponsel lainnya, fingerprint dari Samsung S8 ini terletak di bagian belakang, bukan di bagian home. Hal ini tentu nyaman bagi orang yang butuh cepat membuka ponselnya. Tidak hanya itu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur lain seperti accelerometer, gyro, proximity, compass dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk asisten ponsel, Samsung memiliki asistennya sendiri yakni Bixby natural language commands and dictation. Pemilik ponsel bisa meminta ponselnya untuk melakukan sesuatu, misalnya membuka galeri atau mencari arti dari sebuah kata.

Sistem pembayaran Samsung Pay pada Samsung S8

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan Samsung Pay. Di negara asalnya, yakni Korea Selatan, hampir semua orang menggunakan samsung karena alasan ini. Samsung Pay adalah sebuah sistem yang memungkinkan seseorang untuk melakukan transaksi non tunai menggunakan ponsel. Samsung Pay dalam Samsung S8 ini didukung dengan kartu Visa dan Master Card certified. Sangat terpercaya bukan?

Kamera Samsung s8

Bukan tidak mungkin seseorang memilih untuk membeli sebuah ponsel hanya karena spesifikasi kamera yang ia miliki. Ada 3 jenis kamera yang dimiliki oleh ponsel ini, satu di bagian belakang dan dua di bagian depan. Mari kita bahas satu persatu. Bagian belakang dilengkapi dengan satu kamera utama beresolusi 12 MP. Fitur yang dimiliki oleh ponsel ini adalah LED Flash, Auto HDR dan panorama. Untuk pengambilan video, tidak perlu khawatir. Jenis ponsel ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan hasil video beresolusi 4K 30 fps atau sangat jernih dan jelas.

Berlanjut ke kamera depan. Memang ada dua jenis kamera di bagian depan, tetapi hanya satu yang bisa digunakan. Kamera pertama digunakan untuk foto biasa, memiliki resolusi 8 MP. Lalu, untuk apa fungsi kamera yang satunya? Kamera di bagian depan yang satunya hanya digunakan untuk mengidentifikasi iris pemilik ponsel, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Dengan kamera bagian depan ini, pengguna sangat mungkin untuk melakukan dual video call dengan auto HDR. Sedangkan jika untuk digunakan mengambil video, kamera ini akan menghasilkan video dengan kualitas 1440p 30 fps. Jadi bisa disimpulkan bahwa video yang diambil menggunakan kamera bagian belakang hasilnya akan lebih jernih dibandingkan kamera depan.

Itu dia beberapa spesifikasi yang terkait dengan Samsung S8. Semua informasi diatas sangat penting bukan? Agar Anda tidak sampai salah pilih, Anda tentu harus mengetahui hal-hal tersebut. Jadi, apakah Anda tertarik untuk bisa mendapatkan salah satu jenis ponsel yang satu ini?

Leave a Reply