fbpx

Rasakan Sensasi Seru Staycation di Glamping Ciwidey dan Sekitarnya

Berbeda dari camping biasa pastinya, glamping Ciwidey menawarkan berbagai fasilitas lengkap sekaligus nyaman. Menginap di sini tak akan merepotkan Anda dengan persiapan yang terbilang ribet. Buat Anda yang ingin suasana baru dari tempat penginapan, glamorous camping akan jadi staycation yang menarik. Karena Anda akan merasakan sensasi menyatu dengan alam. Berikut adalah rekomendasi glamping Ciwidey dan sekitarnya yang sedang hits.


  1. Glamping Ciwidey: Bubu Jungle Resort

Nama lokasi penginapan ini terinspirasi dari alat tangkap ikan, yakni bubu. Oleh sebab itu, bentuk bangunan kamarnya pun sama, dibuat menyerupai bubu.

Setiap pemandangan dari kamar akan berbeda-beda. Hal ini tergantung dari spot lokasi kamar. Namun, pemandangan hijau pepohonan serta sawah tetap dapat diperoleh dari segala sudut.

Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan. Mulai dari camping pod 1-4, bubu lauk 1-5, sayang manuk, serta villa family. Tiap tipe kamar mempunyai kuota tamu yang berbeda-beda.

Karena udara di glamping Ciwidey yang dingin, fasilitas kolam renang pribadi setiap kamar dilengkapi suhu air yang hangat.

Penginapan ini berlokasi di Jalan Raya Ciwidey. Tepatnya di Patenggang KM. 39, Desa Lebak Muncang. Kec. Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

  1. Glamorous Camping Consina Bumi Geulis

Tak hanya bermalam di dalam tenda, Anda juga akan diajak berkegiatan dekat dengan alam saat bermalam di sini.

Usir kekhawatiran Anda harus membawa banyak barang ketika bermalam dalam tenda. Karena segala peralatan untuk “menyatu” dengan alam telah disediakan di sini. Bagaimana, tertarik menginap di tempat ini?

  1. Meloh Camp, Cafe and Resto

Berikutnya, ada Meloh Camp, Cafe and Resto. Sebenarnya, Meloh Camp adalah restoran sekaligus cafe yang ada di dataran tinggi. Karena udaranya lumayan dingin, umumnya pengunjung tidak ingin langsung pulang. Jadi, Meloh Camp juga menyediakan penginapan ala glamorous camping. 

Khususnya bagi Anda yang berminat bermalam di Lembang. Lokasinya di kawasan Pasirhalang, Cisarua, Kab. Bandung Barat. Meloh Camp akan langsung membuat Anda terpesona ketika pandangan bertemu dengan view Gunung Burangrang. Anda juga bisa menyaksikan view Gunung Tangkuban Perahu.

Meloh Camp pun menyediakan paket camping tenda berkapasitas 4 orang. Tarif yang dikenakan telah termasuk fasilitas lengkap. Di antaranya, listrik serta breakfast. Untuk glamorous camping, Anda perlu mengeluarkan budget kurang lebih satu juta rupiah untuk 4 orang. Masih cukup terjangkau, bukan?

  1. Sari Ater Camping Park

Pemandian air panas di Ciater adalah salah satu objek wisata keluarga yang kerap dikunjungi ketika liburan tiba. Apabila tak ingin lekas pulang, Anda dapat mencoba menginap di Sari Ater Camping Park. Di sana, Anda akan memperoleh fasilitas tenda dengan kapasitas 4-8 orang. 

Terdapat kamar mandi pribadi. Ada juga kamar mandi yang dipakai untuk bersama. Anda pun bisa mengajak buah hati untuk bermain ATV, mini outbound. Bahkan berkunjung ke kebun binatang, sekaligus mencicipi berbagai kuliner yang terdapat di restoran.

  1. Terminal Wisata Grafika Cikole

Apabila Anda ingin buah hati lebih dekat dengan alam, cobalah untuk menginap di Terminal Wisata Grafika Cikole. Di sini, Anda dapat merasakan tidur di tengah-tengah hutan pinus. Area bermain anak pun amat luas. 

Ditambah udara di lokasi yang begitu sejuk. Pastinya, anak-anak akan suka dengan lapangan yang luas. Karena ruang gerak mereka menjadi tak terbatas. Sama seperti glamorous camping pada umumnya, Anda akan disuguhkan kamar tidur nyaman. Ada pula fasilitas kamar mandi, serta kayu bakar untuk menghangatkan badan.

Itu tadi 5 rekomendasi glamping Ciwidey dan sekitarnya untuk berlibur. Tempat mana yang menarik minat Anda?

Leave a Reply